MIN 21 Bireuen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


 
KABAR BIREUEN-MIN 21 Bireuen yang berada di Desa Teupok Tunong, Kecamatan Jeumpa mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (30/11/2023). 
 
Acara ini diisi dengan penyerahan santunan kepada murid yatim piatu, pengumuman sekaligus penyerahan piala pemenang aneka lomba dan tausiah dari Ustadz Abah Ahmad. Ustadz Abah Ahmad dalam tausiyahnya menceritakan kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW dari masa kecil sampai masa kenabiannya. 
 
Selain itu ia juga menyelipkan nasehat agar anak berbakti kepada orang tua, kisah tokoh-tokoh muslim yang berpengaruh di dunia serta sejumlah motivasi agar anak-anak menjaga shalat dan gemar membaca Alquran. Saat Ustadz Abah Ahmad menyampaikan tausiah, suasana menjadi haru, anak-anak meneteskan air mata. 
 
Kepala MIN 21 Bireuen, Muntadhar MPd, dalam pidato sambutannya mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah yang dipimpinnya bisa dilaksanakan atas bantuan dan partisipasi walimurid dan komite madrasah. “Atas nama MIN 21 Bireuen saya mengucapkan terimakasih atas sumbangan walimurid, baik moril maupun materil dalam menyukseskan maulid nabi,” kata Muntadhar. 
 
Muntadhar menyebutkan, pada peringatan maulid tahun ini turut memberikan santunan kepada 35 murid yatim maupun piatu. Sumbangan ini, katanya, bersumber dari dewan guru dan wali murid. Berikut aneka lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, musabaqah Tahfidhul Qur’an juz ke-30, musabaqah Tahfidhul Qur’an ayat-ayat pendek pilihan untuk murid kelas I dan kelas II. 
 
Kemudian lomba azan, doa harian, shalat jenazah, Asmaul Husna, cerdas cermat, Musabaqah Tilawatil Qur’an, pidato, baca puisi. Lalu ada juga lomba hafalan sifat-sifat wajib dan mustahil bagi Allah dan musabaqah syarhil Qur’an. Acara maulid Nabi di MIN 21 Bireuen dihadiri, pengawas pembina untuk madrasah tersebut, Dra Zakiah, pengurus komite madrasah, walimurid, guru-guru dan kepala MI dalam wilayah MI gugus Bireuen dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Najib Zakaria)
 

Belum ada Komentar untuk "MIN 21 Bireuen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar

Top Ad Articles

Middle ad article 1

Middle ad article 2

Iklan under Artikel